June 23, 2011 04:49
Sejak ayah terkena penyakit asam urat yang membuatnya tidak bisa berjalan memaksa ibu untuk menggantikan posisi ayah. Meski aku pun membantu dengan bekerja di sebuah perusahaan swasta tapi hanya cukup untuk biaya sekolahku saja (aku kuliah). Pagi buta sekitar pukul 3 subuh ibu selalu bangun, waktu tak penting baginya.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:48
Biyung...mungkin banyak yang bingung..tapi di desa itu panggilan yang banyak dipakai untuk sebutan ibu. Dia perempuan berusia 51 tahun, sudah 33 tahun menikah dengan bapakku, Pak Ponco Wijoyo (55th). Keduanya menikah dalam kondisi nol dan tidak punya apa-apa... Namun cinta dan keinginan untuk membina keluarga yang baik, membuat bapak dan biyungku menikah tahun 1977... 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:48
Aku adalah anak pertama dari 3 bersaudara,kedua adik ku laki''. Kehidupan keluarga ku pas''an, karna orang tua ku hanya sebagai buruh tani. Orangtua ku bekerja keras agar kebutuhan kami tercukupi. Aku begitu prihatin melihat keadaan keluarga ku sehingga ku tak pernah meminta apapun. Tuk membeli keperluan sekolah pun aku harus menabung dari uang saku yg jelas'' sangat mepet.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:47
MENGAYUH ASA WANITA PERKASA Oleh : Widi Astuti Profesi yang satu ini identik dengan pria. Butuh tenaga ekstra untuk menjalaninya. Namun beratnya pekerjaan ini, tidak menyurutkan semangat wanita berumur 50 tahun ini. Dia adalah Ibu Soeripto. Wanita perkasa ini, bisa jadi satu – satunya penarik becak wanita yang ada di kota Jogja. Senyum ramahnya bisa kita jumpai di kawasan Malioboro, tempat ia menawarkan jasa mengantar penumpang menggunakan becak. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:46
Walaupun usianya sudah 83thn, tapi semangat hidupnya patut ditiru. Nama opaku Jan Karamoy Rampen, dia adalah salah satu pejuang kemerdekaan dari sulawesi utara dan sempat mengalami perang PERMESTA, tapi sampai saat ini kesehatan dan semangatnya sangat prima, bahkan opa masih aktif olahraga dan kegemarannya adalah bulu tangkis.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:45
Masa Muda Prof. DR (HC). Ing. Dr. Sc. Mult. Bacharuddin Jusuf Habibie atau dikenal sebagai BJ Habibie (73 tahun) merupakan pria Pare-Pare (Sulawesi Selatan) kelahiran 25 Juni 1936. Habibie menjadi Presiden ke-3 Indonesia selama 1.4 tahun dan 2 bulan menjadi Wakil Presiden RI ke-7. Habibie merupakan “blaster” antara orang Jawa [ibunya] dengan orang Makasar/Pare-Pare [ayahnya].

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:44
To Be Like My Mem... Introduce, Mem adalah seorang dengan jenis kelamin wanita, mempunyai 7 orang anak (6 perempuan, 1 laki-laki) dari satu orang pria. Wanita Batak yang menikah dengan Pria Batak juga. Seorang wanita karir yang bekerja lebih dari 12 jam include dengan mengurus keluarganya. Wanita yang penuh dengan keberanian karena di usianya yang terbilang sangat muda (lulus SMA) memutuskan untuk merantau dari kampungnya ke sebuah pulau nan jauh di timur Indonesia.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:42
Do not pray for easy lives. Pray to be stronger men. – John F. Kennedy Lelaki pekerja keras itu bernama SP. Aku mengenalnya semenjak SMA sebagai siswa yang rajin dan tak kenal lelah dalam menuntut ilmu. Arah rumah kami memang sama, sehingga hampir setiap hari kulihat ia berjalan kaki dari gang rumahnya menuju sekolah, dan begitu pula sebaliknya. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:34
Papa adalah seorang pegawai setia Departemen Keuangan (sekarang Kementrian Keuangan). Beliau bekerja di Departemen Keuangan sejak masih remaja. Dengan gaji yang hanya cukup untuk ongkos perjalanan, beliau dengan tabah menjalani hari-harinya sebagai pegawai. Sambil tetap bekerja di Departemen Keuangan, Beliau mendapatkan gelar Sarjana di Universitas 17 Agustus, Semarang di Jurusan Administrasi Negara.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:33
di pagi hari yang buta tepat jam 02.00 di mana ketika kita sedang asik besembunyi di bawah selimut dan menikmati pantasi mimpi-mimpi, beberapa orang di antara kelompok masyaraaakat kita telah bangun dan mencari nafkah dibalik lampu-laampu pijar di pasar pagi, salah satu diantara beratus orang itu adalah Ibuku. ee.. kangkung, terong... kaaaacang panjaaang on inang, adek.. itu suaraa yang sering beredengung di pasar pagi.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:32
tahun 2007 tepatnya bulan juli adalah pertama kali buat saya meninggalkan orang tua, kebiasaan yg tidak pernah jauh membuat diri menjadi kesusahan dengan segudang aktivitas yang tidak biasa dikerjakan, saya adalah orang yang kurang berabkti sama orang tua, walaupun bukan datang dari orang kaya, tapi saya jarang sekali mengerjakan pekerjaan rumah. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:31
Dia adalah seorang penjahit di pasar kota Tuban. Dia bekerja menggunakan mesin jahit tua yang masih dioperasikan dengan tangan. Sehari-hari paling banyak dia mendapatkan uang 15 ribu rupiah. Jumlah yang kecil. Tetapi setiap hari dia harus membuka usahanya mengingat dia mempunyai seorang istri yang harus segera diamputasi kakinya karena penyakit gula yang dideritanya.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:30
Orang – orang memanggil lelaki itu Dae Emo. Dae adalah sebuah panggilan sebagai bentuk penghormatan kepada orang yang disegani di daerah saya. Sementara Emo adalah singkatan dari nama lelaki itu; Muhammad Amin A. Bakar! Seperti apakah Dae Emo di mataku?! Entahlah. Aku tak tahu bagaimana harus mendefinisikan lelaki yang beranjak senja itu. Yang pasti, sejak aku kecil lelaki itu aktif menjadi guru ngaji bagi anak – anak kecil di kampong kami. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:29
Setiap malam sebelum tidur, satu doa saya pada Tuhan: "Tuhan, tolong beri kesempatan saya untuk menikmati indahnya esok hari". Ya, saya selalu bersemangat pergi bekerja, saya selalu semangat mengayuh Pitung, sepeda saya, ke kantor tiap jam setengah sembilan pagi, dan saya (kata teman-teman) terlalu betah menghabiskan waktu di kantor hanya untuk menghadapi layar terang dan kertas-kertas yang penuh ketikan.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:28
Dalam hidup ini kita selalu mengalami berbagai hambatan dan tantangan. Bagi saya, semua bisa diatasi hanya dengan semangat. Ya, semangat. Semangat adalah kunci sekaligus senjata yang cukup ampuh dalam mengatasi berbagai persoalan. Semangat itu bisa didapat dari sebuah kalimat yang terucap dari siapa saja. Tidak terkecuali Ibu Atik. Ibu Atik adalah seorang perempuan yang sangat tegar dan mandiri. Semangat itulah yang menjadikan saya terus berjuang mendapatkan cita-cita.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:27
saya adalah mahasiswa semester 2 di kampus perjuangan, universitas indonesia. Jika dilihat dari segi usia, sepantasnya kalau saya telah menempuh pendidikan di semester 4. Belajar bersama teman-teman yang sekarang saya panggil mereka "senior" dalam pendidikan. Dari kecil saya telah belajar untuk hidup sendiri, dalam arti kata belajar mandiri dalam hal apapun. Menuntut ilmu di sekolah memang ada kalanya membosankan, saya akui kalau saya adalah siswa yang rada nakal pada waktu itu karena saking mandirinya.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:26
We know the price of everything, but value of nothing (Oscar Wilde) Pras datang membawa cerita-cerita bermakna. Ia bercerita. Tentang ibunya. “Kowe (kamu) tau ga Yog, waktu aku mau ke Jakarta, aku bilang sama Ibu. Ibuku Cuma bilang: waduh le (nak), si mbok Cuma bisa nyangoni selamet. Terus Yog, ia ambilkan duit. Lima ribu yog. Lima ribu untuk sangu ke Jakarta. Wah, rasane piye ngono (rasanya gimana gitu). Bukan jumlah lima ribunya. Tapi pemberiannya itu lho”. Kami berdua tersenyum.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:25
Tentu rekan-rekan semua mempunyai sahabat, baik sahabat waktu sekolah, kuliah, teman satu kampung, sahabat dalam pekerjaan, organisasi maupun bisnis juga aktifitas lainnya. Kisah film Sang Pemimpi di akhir cerita, bagi yang telah menonton film ini, mengambil ending di Brussel Belgia. Dimana Arai dan Ikal terkesima dengan hujan salju yang turun. Betapa hal ini menggambarkan begitu dahsyatnya kekuatan persahabatan, menghantarkan mereka berdua memperoleh beasiswa S2 di luar negeri, tentu kelanjutannya Edensor kita tunggu penayangannya. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:21
After the rain, there will come rainbow, setelah hujan akan muncul pelangi, barangkali cocok untuk untuk menggambarkan kisah dalam hidupku. Setelah kesulitan akan ada secercah harapan, seperti halnya munculnya pelangi yang colourful yang mewarnai amgkasa...

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:20
Ayah dan ibuku seorang petani tulen. Semasa muda pekerjaan yang mereka ditekuni adalah sebagai petani tradisional. Penghasilannya tidak menentu. semasa kecil, Saya pun ikut nimbrung sebagai petani, hingga usia ku 15 tahun. Pekerjaan membantu ayah dan ibu, aku lakukan setelah sehabis sekolah baik di SD maupun di SMP.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:19
Setiap orang punya ujian hidup sendiri2. Saya sangat percaya akan kalimat itu. Seperti saya sekarang ini. Mencoba untuk bertahan di tengah ujian untuk menjadi seorang mahasiswa rantau. Jadi mahasiswa itu bukan hanya sekedar belajar tanpa harus berkewajiban memakai seragam, apalagi hanya sekedar berbangga2 ria telah mengenakan jaket almamater.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:18
Saya teringat pada hari Jum’at 21 Mei 2010 di acara Sore-sore i-Radio di Atrium Senen yang menampilkan grup band BaseJam. Membuat semangatku bangkit kembali saat BaseJam menyanyikan hits lagu-lagunya saat tahun 1993-2002, yaitu Jatuh Cinta, Hujan Tanpa Awan, Bermimpi, Bukan Pujangga, dengan disertai 2 lagu barunya

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:17
Hidup ini memang tidak bisa ditebak dan sukar diprediksi. Usaha dan kerja keraslah yang bisa membuat hidup kita menjadi lebih baik, bermanfaat dan bermakna.Menurut pepatah gantungkan cita-cita setinggi langit. itu betul adanya, tanpa usaha dan doa cita-cita tidak mungkin akan tercapai.Bapak jendral bintang dua (purn) saya memanggilnya, beliau adalah anak ke -6 dari sebelas bersaudara, cita-cita awal dari bapak jendral bintang dua (Purn) dari salah satu kesatuan TNI

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:16
Menembus batas ruang yang sekiranya saya tidak bisa masuk didalamnya, yakni pendidikan tinggi. Inspirasi yang saya dapatkan dari seorang yang melahirkanku, membimbingku, memelihara hingga dewasa, jiwa yang tak pernah letih dan sekaligus kerja keras, itulah dia orang tua yang senantiasa memberikan semangat hidup dan formula dalam mengatasi berbagai masalah kehidupan yang ada. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:16
MOHAMMAD NADJIKH, PENGUSAHA SUKSES DARI GRESIK Bagi masyarakat Jawa Timur khususnya warga kota Gresik dan Surabaya sudah tidak asing dengan nama Mohammad Nadjikh. Putra asli Gresik ini berhasil membangun bisnis dibidang perikanan beserta aneka olahannya dengan mengibarkan bendera PT Kelola Mina Laut Group.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:15
Kisah Para Pekerja Kasar di Pasar Induk Kramat Jati Waktu itu, kira-kira jam 11 kurang, saya diminta oleh mama untuk mengantarnya ke Pasar Induk Kramat Jati. Awalnya, saya sempat mengeluh dalam hati, kok kenapa baru jam sekarang perginya? Padahal, kemarin mama bilangnya jam sembilan-an. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:14
Blessed is your face Blessed is your name My beloved Blessed is your smile Which makes my soul want to fly My beloved All the nights And all the times That you cared for me But I never realised it And now it’s too late Forgive me Now I’m alone filled with so much shame For all the years I caused you pain If only I could sleep in your arms again Mother I’m lost without you You were the sun that brightened my day Now who’s going to wipe my tears away If only I knew what I know today Mother I’m lost without you…………………………………. ( MOTHER - SAMI YUSUF)

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:13
Memang tidak mudah untuk hidup sebagai rakyat jelata, dimana segala macam urusan finansialnya harus di penuhi dengan jalan banting tulang peras keringat.dia saudaraku sekaligus inspirator penggugah semangat juang hidupku yang tadinya sempat down. Fajar namanya,Dia sewaktu masih seusia SD sudah harus merelakan dirinya tanpa kasih sayang seorang ayah.akhirnya dia ikut bekerja di toko besi milik pamannya, mulai dari situlah dia menjalani tes keuletan setelah tes pertamanya yang telah berhasil di lewatinya yakni tes kesabaran dengan tiadanya sang Ayah di semasa masih kecil.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:11
Ini merupakan kisah nyata yang akan saya bagikan kepada kalian para pembaca. Cerita ini berawal dari seorang anak muda dengan semangat dan perjuangan yang begitu gigih mampu mencapai kesuksesan dan membahagiakan kibu dan adiknya tanpa seorang ayah.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:09
KEBAB TURKI SAMPAI KE TRINIDAD&TOBAGO Ini adalah cerita yang menginspirasi saya (berasal dari buku Wirausaha Muda Mandiri tulisan Rhenald Khasali, 2010) yaitu kisah pemuda Indonesia yang memiliki bisnis hingga ke Trinidad&Tobago. Ide bisnis bias muncul kapan saja, di mana saja. Hendy Setiono (26), misalnya menemukan ide bisnis setelah mencoba makanan khas Timur Tengah, kebab.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:07
Jangan tanya semangat pada bpk yang satu ini menurutnya semangat adalah hidup karena dengan semangat kita akan bisa melakukan pekerjaan dengan sungguh2.Namanya bpk Tumilan berkerja sebagai petani didaerah Gunungkidul,daerah tertandus di Yogyakarta,semua dia lakukan asalakan menhasilkan dan halal.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:06
Ayahku, Deden Bachrudin (56 th)adalah seorang kepala rumah tangga dengan istri dan 3 anak, jatuhnya perekonomian keluaga tidak membuat ayahku berputus asa, semangatnya terus membara. Peluh,lelah, bahkan resiko tinggi berani ia tanggung, bahkan rasa malupun sudah ayahku singkirkan demi menghidupi keluarga.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:05
Istriku bernama Rizwanis (38) tahun.Aku menikah dengannya sekitar sepuluh tahun yang lalu. tepatnya 27 juni 2000. Aku menikah dengannya tanpa proses berpacaran maupun berkenalan lebih lama. Sebab waktu itu sedang terjadi konflik di daerahku, Aceh. Jadi lewat perkenalan kilat melalui orangtuanya, aku lansung meminang dia. Setelah menikah dengannya, ternyata pilihanku tidak salah pilih, ternyata aku diberikan Allah SWT.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:04
“Kasih Ibu Sepanjang Masa”, kata-kata itu bukanlah sekedar Pepatah, tetapi adalah Gambaran bagaimana perjuangan seorang Ibu dalam membina sebuah Keluarga pasca perkawinan dengan Suami yang memilih seorang wanita, sampai mengandung benih-benih cinta mereka yang nantinya akan menjadi Penerus dari Garis keturunan yang tidak akan pernah putus dari keluarga Besar mereka.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:03
Mereka bukan dari keluarga kaya, mereka merantau ke Jakarta, mereka tidak berpendidikan tinggi tapi mereka berjuang untuk hidup di Jakarta. Tapi mereka memiliki keinginan suatu hari nanti anak-anaknya tidak mengalami “susahnya” hidup seperti mereka. Mereka memiliki 3 anak, dan memiliki kisah masing-masing dalam melahirkan anak-anaknya. Tapi diantarta semua kisah kelahiran, kisah anak pertama adalah kisah yang mengahrukan.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:02
Gompar seorang pemuda biasa yang lahir di sebuah desa di Tarutung, Sumatra Utara. Sejak kecil Gompar sudah terbiasa bekerja keras membantu orang tuanya bertani di ladang. Kehidupan yang penuh dengan keringat membiasakan Gompar untuk selalu kuat dan sabar dalam mengerjakan pekerjaannya. Pada suatu hari Gompar berpikir, “saya harus berubah, tidak mungkin hidup hanya bekerja di ladang membantu orang tua”.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:01
Di desa ia merasa menemukan segalanya. Dia adalah Soelaiman Budi Sunarto, penggiat produksi energi alternatif berupa produk bioetanol. Produk itu dia sebut sebagai barang lama karena lebih dari 700 tahun silam sudah dikenalkan para prajurit Kubilai Khan tatkala menyerang Kerajaan Singosari di Jawa Timur.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 04:00
Ini adalah cerita orang tua saya sendiri yaitu ibu saya yang bernama Anniyatie yang sekarang usianya mungkin hampir 70 (tujuh puluh ) tahun ,tetapi di usia senjanya beliau masih melakukan rutinitis yang memang menjadi hobby semenjak usia mudanya yaitu Bulutangkis .Dalam seminggu minimal 2 kali beliau melaksanakan/menghadiri latihan rutin klub bulutangkisnya yang kebetulan ibu saya juga yang menjadi ketua klub nya.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:59
Kasmi (52th),mungkin merupakan contoh pengusaha UKM yang langka di Indonesia bahkan di dunia. Walaupun namanya belum banyak dikenal, namun dia bisa menjadi contoh bagaimana memulai sebuah usaha dan menjalankannya dengan kepedulian sosial yang tinggi. Ibu Kasmi memulai usaha dengan memanfaatkan barang-barang limbah kemasan plastik, seperti bekas bungkus kopi,kemasan minyak,sabun,pewangi dan kemasan yang selama ini hanya dianggap sampah menjadi kerajinan tas yang kreatif dan bernilai tinggi dengan merk Happy Trash Bag.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:58
Pak suparta adalah sorang pegawai negeri, dia bekerja di dinas kebersihan kota jakarta selama hidupnya dia sangat konsisten dan bersemangat dalam menjakani pekerjaannya. dimasa produktif di bekerja tak pernah lelah dan konsisten walau mempunyai beban keluarga yang cukup lumayan dengan 3 orang anak yang semua dapat dia sekolahkan ke jenjang perguruan tinggi.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:57
Ia seorang wanita primadona, cerdas, cantik nan populer. Analisisnya kritis, lugas dan jernih. Kiprahnya sudah teruji di birokrasi dan lembaga internasional. Kurang dari empat tahun, tiga jabatan menteri disandangnya. Ya! Ia adalah Sri Mulyani, seorang wanita Indonesia yg akhir-akhir ini namanya melambung di telinga kita.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:56
Bangsa ini ternyata masih banyak memiliki kekayaan khazanah orang-orang yang berhasil lolos dan sukses dari ‘cengkraman’ jerat kemiskinan. Salah satu orang itu adalah Susi Pudjiastuti, bos 30 pesawat terbang yang di masa sulitnya ia harus tertatih merajut bisnis. Satu hal yang masih dimiliki Susi saat itu, ia masih memiliki semangat juang yang tinggi. 

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:55
MAK INAH SISUKSES DARI LERENG MERBABU Gunung Merbabu Letaknya Disebelah Barat Kota Salatiga,Dan Ditimur Kota Magelang,Budaya dan Geografis Penduduknya sangat Kental Ala pegunungan.dari sini cerita Ini saya Awali,disebuah dusun Yang Bernama Klumpit,kec Mojosongo,Salatiga Terdapat Perkampungan Kecil Yang kurang Ramai,Jauh Dari Hiruk-pikuk Kendaraan dan Teknologi,Karena letaknya memang Tinggi dan dilereng Gunung merbabu.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:54
Adalah seorang ibu muda bernama Maria Novita (35). Dia cukup cantik, berbudi halus, tetapi orang yang suka bekerja keras. Perempuan asli Singkawang ini sudah 'berpetualang' di Jogja sejak usia remaja dan sampai sekarang dia masih menjadi perempuan kuat. Novita, adalah perempuan yang pintar membawa diri, penuh inspirasi dan cerdas.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:53
Ibu Maisalamah ini adalah seorang guru Bimbingan Konseling di sebuah SMA negeri di Pekanbaru. Ia adalah lulusan sebuah universitas negeri di kota Pekanbaru jurusan konseling. Tidak mudah perjuangannya ketika kuliah. Ia adalah anak kelahiran Midai, Natuna, Kepulauan Riau tanggal 24 Juni 1962. Dari Pulau Midai ke Kota Pekanbaru cukup jauh, butuh waktu 5 hari menaiki kapal.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:50
Bismillah, selama sepekan ini bangsa Indonesia kehilangan beberapa putri - putri terbaiknya. Tapi ini bukan akhir dari semangat perjuangan rakyat Indonesia untuk menjadikan Indonesia bermartabat dan berbuat untuk dunia terutama untuk bangsa Indonesia. Setelah Ibu Sri Mulyani mengundurkan diri sebagai MenKeu, kini bangsa Indonesia kehilangan satu sosok seorang Ibu yang sangat luar biasa. Ibu Hasri Ainun Habibie, pergi tak akan kembali untuk bangsa ini.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:48
Adalah seorang yang gigih, pantang menyerah, begitulah pak Tarsono yang akrab di panggil oleh semua orang yg beliau kenal di sekitar tempat beliau ngontrak rumah petakan. Semasa hidupnya beliau bekerja pada suatu perusahaan di bandara sukarno hatta,bukan pilot bukan pula co-pilot, namun hanyalah seorang "porter" pekerjaannya menservice penumpang dengan membawakan barang barang bawaannya.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:46
Sekitar bulan Juni, tahun 1968 lalu, aku sudah duduk di kelas 3 Sekolah Dasar Negeri 3, di Jalan Lembah, Kelandasan, Balikpapan, suatu kota teramai di Kalimantan ketika itu, bahkan sampai ini. Di sekolah ini, sebenarnya aku mulai masuk pertama kali duduk di kelas satu empat tahun sebelumnya, tahun 1964. Namun, karena ketika di kelas satu, aku duduk di paling belakang, sehingga aku tidak terlalu jelas, apa yang tengah diterangkan di depan kelas.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:42
Bapak 37 tahun ini bernama lengkap Ahmad Sholihun Ihsan. Lahir dan besar di Indramayu pada tanggal 20 Januari 1973. Anak pertama dari 3 bersaudara ini dilahirkan dengan keadaan fisik yang kurang sempurna. Tangan dan kakinya kurang sempurna, sehingga sulit digunakan untuk berjalan.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:41
Agung Nugroho Susanto. Anak muda kelahiran Bandar Lampung 15 November 1984 ini dikenal sebagai anak yang ulet. Dulu, statusnya sebagai mahasiswa fakultas hukum tak membuatnya hanya berkutat di meja belajar. Ia selalu melihat peluang usaha.

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:37
Susy Susanti kelahiran Tasikmalaya, 11 Februari 1971 adalah srikandi bulutangkis Indonesia. Bersama suaminya -yang saat itu masih kekasih- Alan Budikusuma meraih medali emas bersamanya di Olimpiade Barcelona 1992 hingga mereka dijuluki "Pengantin Olimpiade"

[Read the rest of this article...]

June 23, 2011 03:32
Namanya H. Sholihin Bisri. Panggilan akrab oleh lingkungan rumahnya Engkong Sholihin. Yang namanya Engkong ya berarti sudah tua. Memang benar umurnya kira-kira sudah mencapai 80 tahun lebih. Tapi semangatnya seperti anak muda yang baru akhil baligh.

[Read the rest of this article...]

June 20, 2011 21:11
Setiap hari saya bekerja dengan transportasi Kereta Api. Perjalanan dari Bogor ke Jakarta begitu sangat jauh ketika menghadapi kerumunan orang di dalam kereta di pagi dan sore hari. 

[Read the rest of this article...]

June 20, 2011 21:00
Seorang pekerja keras, cepat, jujur, dan bertanggung jawab kepada keluarganya. Yanto itu pekerjaan tetapnya sebagai tukang pemungut sampah dengan gerobak. Dari rumah ke rumah dia terus mencari penghasilan dari sampah yang menyeruak keluar

[Read the rest of this article...]

May 18, 2011 20:26
Sebagian besar manusia memerlukan kalori hingga 2.500 hingga 3.000 per hari. Umumnya, Laki-Laki mengonsumsi lebih banyak kalori dibanding wanita, tetapi jumlah pasti kalori juga bergantung pada aktivitas masing-masing.

[Read the rest of this article...]

May 18, 2011 20:25
Mengantuk umumnya terjadi akibat menurunnya kadar gula darah ke otak sehingga memengaruhi kinerja otak. Saat energi menipis, hati mengelurkan glikogen dan memberi energi cadangan bagi tubuh agar tetap beraktivitas. Sebab, otak mengonsumsi 60 persen dari asupan glukosa tubuh.

[Read the rest of this article...]